Profil Kepala
2021
BPOM di Gorontalo
Kepala Balai POM di Gorontalo
Agus Yudi Prayudana, S.Farm., Apt.


Lahir di Buleleng – Bali pada tanggal 25 Februari 1984, Agus Yudi Prayudana, S.Farm., Apt., resmi menjabat sebagai Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Gorontalo sejak 2 Oktober 2020. Sebelumnya, beliau merupakan Kepala Seksi Pengujian Mikrobiologi Balai Besar POM di Banjarmasin, pada periode Juni 2020 – Oktober 2020. Selain itu, selama perjalanan karirnya, beliau juga pernah menjabat diantaranya menjadi Kepala Subbagian Umum Balai Besar POM di Banjarmasin periode Oktober 2018 – Juni 2020 dan Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Muda sejak tanggal 1 September 2015.

Setelah memperoleh gelar Sarjana Farmasi, beliau melanjutkan profesi Apoteker dan mendapat gelar Apoteker dari Universitas Gadjah Mada. Agus Yudi Prayudana telah mengikuti berbagai kegiatan diantaranya Pelatihan Fungsional maupun Pelatihan Teknis dan kegiatan simposium maupun seminar.

Atas pengabdian beliau, negara telah memberikan penghargaan SATYA LENCANA KARYA SATYA dari Presiden RI pada tahun 2017 setelah mengabdi 10 tahun, sebagai ASN pada Badan Pengawas Obat dan Makanan.