Jelang Idul Fitri, BPOM Gorontalo Intensifkan Pengawasan Pangan
10 Mei 2021 20:00
Berita Aktual

Balai Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Gorontalo melakukan Intensifikasi pangan untuk memastikan produk pangan aman di masyarakat.

 

Kepala BPOM Gorontalo Agus Yudi Prayudana, mengungkapkan, pihaknya mengamankan pangan agar masyarakat dapat mengonsumsi pangan di bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri dengan aman.

 

“Ini merupakan kinerja dari Balai POM untuk mengamankan Produk pangan, sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat selaku konsumen,” ungkap Agus usai melakukan intensifikasi pangan di salah satu ritel pangan di Kecamatan Suwawa, Senin (10/5/2021).

 

Agus mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa pemeriksaan pada  sejumlah tempat selama dua pekan di bulan ramadhan ini. Seperti pemeriksaan Hypermarket, Toko dan Distributor Pangan.

 

Selain itu pihaknya juga ikut memeriksa sarana dan prasarana dari gudang, untuk selanjutnya merekomendasikan perbaikan jika ditemukan hal hal yang perlu diperbaiki.

 

“Kemudian akan diperiksa lagi apakah rekomendasi kita sudah dilaksanakan atau tidak. Ini penting karena keamanan bahan pangan menjadi salah satu kebutuhan besar masyarakat kita,” pungkasnya.

 

Balai POM di Gorontalo