BPOM Gorontalo Gelar Vaksinasi COVID-19
16 Agustus 2021 19:47
Berita Aktual

Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo melakukan vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat di halaman Kantor Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala BPOM Gorontalo, Agus Yudi Prayudana di Gorontalo, Minggu, mengatakan kegiatan itu dilakukan bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Gorontalo dan Saka POM.

“Biasanya kami mengawasi obat dan makanan yang beredar dan membantu pemerintah daerah melakukan pengujian spesimen,” ujarnya.


Namun kata Agus, dalam rangka meningkatan cakupan vaksinasi di Provinsi Gorontalo yang masih di bawah 40 persen, BPOM membantu dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum.


“Vaksinasi ini dilakukan di Kabupaten Bone Bolango maupun kabupaten dan kota lainnya, kami tidak batasi dari mana KTPnya,” ucapnya.


Ia menjelaskan, BPOM menyediakan dosis vaksin untuk 200 orang, dan apabila kurang maka akan ditambah.


“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, dan akan disediakan vaksin apabila kurang,” kata dia.


Agus menambahkan jika pada kegiatan itu, KKP Kelas III Gorontalo menyediakan vaksin, dokter, vaksinator, ambulans dan didukung dari Puskesmas Kabila.

 

Balai POM di Gorontalo